Selasa, 27 Desember 2011

Pantai Batu Payung

Salam Sahabat..

Dalam kesempatan ini aku mau memperkenalkan lokasi jalan-jalan yang mungkin masih asing di telinga sahabat semua.. Soalnya kalau tempat wisata yang sudah terkenal, pasti sahabat semua sudah pada tahu.

Ok, pertama ada Pantai Batu Payung. Lokasinya ada di daerah kabupaten Bengkayang, tetapi secara letak dekat dengan Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk mencapai lokasi, sahabat bisa naek pesawat ke bandara Supadio, Pontianak. Dari bandara, ada beberapa pilihan untuk ke lokasi, antara lain pakai Taxi (lebih mahal) atau Travel yang jurusan Singkawang. Perjalanan ke lokasi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam.



Di lokasi itu ada yang namanya Batu Payung Village, yang merupakan resort dengan view pantai yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang masih perawan. Suasananya bisa dibilang lumayan sepi, karena mungkin belum banyak yang tahu tentang obyek wisata ini, karena resortnya tergolong baru. Jadi cocok banget bagi yang lagi honeymoon ..(suit..suit..).
Masalah budget, sahabat gak perlu kuatir karena tarif kamarnya lumayan terjangkau koq, untuk kamar ada tipe standar, deluxe dan rumah adat. Tarifnya mulai 300ribu-an. Malah kalau sahabat kesananya rame-rame sama genk atau teman-teman sekelas, bisa nginep di rumah pantai yang tarif kamarnya cm 200ribu-an sekamar bisa buat 4 orang, karena model tempat tidurnya tingkat, atau kalau mau maksa masih bisa tambah extra bed. Tapi untuk rumah pantai ini kamar mandi luar ya..(ekonomis gitu lho..)




Kalau sahabat mau ngadain outbound di situ juga bisa, karena disekeliling pantai banyak pohon-pohon yang rindang, jd lumayan adem deh.. Hubungi aja pihak marketing hotel, soalnya kalau outbound ada minimum pesertanya. Atau sahabat juga bisa cari sendiri provider outboundnya, trus minta lokasinya di sana.

Aktivitas yang bisa sahabat lakukan di pantai itu antara lain bisa mancing di dermaga (tapi harus sabar ya..), berenang di pantai (lumayan landai, jd gak perlu kuatir), atau nyeberang ke pulau-pulau kecil pakai kapal nelayan (tapi lihat-lihat kondisi cuaca dan ombak ya). Kalau untuk diving/snorkling maaf aja, gak bisa karena airnya gak jernih alias butek hehe.. kecuali untuk perairan dekat pulau-pulau kecil, airnya lumayan bening.






Ok, selamat berpetualangan ya..
Sampai ketemu lagi di Jalan Jalan Wisata selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar